M. Shadows, Bayangan Tergelap Avenged Sevenfold

Kamis, 26 April 2012


Siapa sangka, seorang anak yang kerap dikeluarkan dari sekolahnya malah menjadi seorang penyanyi metal terkenal?
Ialah Matthew Charles Sanders alias M. Shadows sang vokalis dari band Avenged Sevenfold asal California, Los Angels, Amerika Serikat. Ia dilahirkan di Huntington Beach, California, L A, Amrik pada tanggal 31 Juli 1981.
Kata M. Shadows (Matt Shadows) yang ia pakai sebagai nama panggungnya ia peroleh dari namanya sendiri yaitu Matthew menjadi Matt dan Shadows yang berarti bayangan. Ia memilih kata Shadows karena ia ingin menjadi karakter tergelap di band.
                Sejak kecil, M. Shadows menjadi anak yang nakal dan selalu memukul temannya, akibatnya ia pun kerap dikeluarkan dari sekolahnya. Namun, pada saat ia duduk di bangku kelas 6 SD, ia menemukan gadis pujaannya bernama Valary DiBenedetto yang sekarang telah menjadi istri sahnya.
                Alat musik yang ia kenal pada awalnya adalah piano. Kemudian saat remaja ia mengenal gitar. Namun dengan ia menguasai teknik dan cra memainkan piano, ia dapat mengolah suaranya dengan mudah. Contoh lagu yang ia tambahkan instrumen piano adalah Critical Acclaim(2007). Pada awal lagu, M. Shadows mainkan piano sebagai pembuka lagu.
              

  Dalam banyak lagu, sering terdapat suara scream M. Shadows yang keras dan indah serta halus. Sebagai vokalis sangar dan berstyle metal, ia pernah 3 kali kehilangan pita suaranya. Akibatnya ia pun menjalani 3 kali operasi dan divonis tidak dapat menyanyi kembali. Namun dengan tekad yang kuat, hingga saat ini ia masih bisa bernyanyi dan bisa mengeluarkan screamannya.
                Pada album pertama band mereka, M. Shadows banyak mengeluarkan screamnya. Namun seiring berjalannya waktu, ia menemukan kerakter suaranya yang menjadi kekhasan band tersebut.
                Sebagai pendiri asli Avenged Sevenfold, ia masih bertahan hingga saat ini. Dengan umurnya yang sudah 31 tahun, tak menutup semangat M. Shadows untuk selalu menjadi vokalis tersangar dan terbaik dari band metal lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar