Mahabakti 2012

Kamis, 26 April 2012


Mahabakti 2012
Mahabakti merupakan kegiatan perkemahan yang diadakan oleh para siswa MAN Yogyakarta 1 setelah sekian lama mengikuti kegiatan pramuka. Kegiatan Mahabakti merupakan puncak dari kegiatan pramuka yang telah diadakan kurang lebih enam bulan. Mahabakti ini diikuti oleh para siswa MAN Yogyakarta 1, para panitia yang terdiri dari kelas sebelas dan pembina serta para alumnus.


Mahabakti MAN Yogyakarta 1 diadakan pada tanggal 5-8 April 2012 di Dodiklatpur, Klaten. Seluruh peserta berkumpul di lapangan MAN Yogyakarta 1 sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, yaitu pukul 07.00 WIB pada hari Kamis, 5 April 2012. Para peserta menuju bumi perkemahan menggunakan truk TNI maupun truk polisi. Setelah tiba di bumi perkemahan, para peserta melakukan sebuah perjalanan terlebih dahulu sebelum mendirikan tenda di lapangan yang telah disediakan.
Lapangna yang digunakan atau bumi perkemahan yang disediakan berada di lingkungan TNI. Dengan lapangan berumput yang cukup luas dapat didirikan banyak tenda dari parasut lebih dari 20 buah. Setiap hari saat Mahabakti selalu diisi dengan kegiatan-kegiatan yang sangat mengaksikan. Seperti lomba-lomba, perjalanan bakti, dan bertadarus bersama.


Puncak dari Mahabakti adalah api unggun yang diadakan pada malam terakhir yaitu pada hari Sabtu, 07 April 2012 pukul 20.00 WIB. Acara api unggun ini diisi dengan fashion show dan final FKR (Festifal Kesenian Rakyat).
Hal yang menarik dan sangat berkesan adalah saat api unggun ini. Seluruh peserta selalu senang dan gembira, karena mereka selalu tertawa senang dengan apa yang mereka tonton, yaitu saat fashion show. Setelah pagi menjelang pada hari Ahad, 08 April 2012 pukul 12.00 WIB, seluruh peserta pulang menuju MAN Yogyakarta 1 menggunakan truk kembali. Kami semua melewati Mahabakti ini dengan senang dan gembira.
Dengan diadakannya Mahabakti ini dapat melatih para siswa agar selalu mandiri dan tidak bergantung pada orang lain, serta agar selalu sabar. Walau terasa melelahkan, banyak pelajaran yang dapat dipetik dari kegiatan Mahabakti ini.

0 komentar:

Posting Komentar